Monday, April 7, 2014

SERANGAN FAJAR

Ya Allah, karuniakanlah rahmatMu kepadaku dengan Al Qur'an
Jadikan Al Qur'an sebagai imam, cahaya, hidayah dan rahmat bagiku

Ya Allah, ingatkan aku terhadap apa yang aku lupakan dari Al Qur'an
Ajari aku apa-apa yang belum kuketahui dari Al Qur'an
Anugerahilah aku kemampuan untuk senantiasa membacanya
Sepanjang malam dan siang.
Jadikanlah Al Quran sebagai hujjah bagiku
(yang dapat menyelamatkanku) wahai Tuhan seru sekalian alam.

Ya Allah, perbaikilah (pengetahuan dan pengamalan) agamaku
Yang akan menjadi penjaga urusanku
Benahilah duniaku, tempat aku mencari penghidupan
Benahilah (kehidupan) akhiratku, tempat aku kembali
Jadikanlah hidupku sebagai tempat untuk melaksanakan segala kebajikan
Jadikanlah kematianku sebagai pemutus segala keburukan

Ya Allah, jadikanlah sebaik-baik umurku di akhir usiaku
Hariku yang terbaik adalah di saat aku bertemu denganMu

Ya Allah, aku memohon hidup yang nyaman, mati yang tenang
Dan tempat kembali yang tidak memalukan dan menghinakan

Ya Allah, aku minta sebaik-baik permintaan, permohonan, keberhasilan,
Ilmu, amal, pahala, kehidupan, kematian, dan tetapkanlah aku dalam semua kebaikan itu.
Beratkanlah timbangan (amal baikku), kukuhkanlah imanku, tinggikan derajatku,
Terimalah shalatku, ampunilah kesalahan-kesalahanku
Dan aku memohon surga yang paling tinggi kepadaMu.

Ya Allah, pastikanlah aku memperoleh rahmatMu, meraih ampunanMu,
Terbebas dari segala dosa, mendapat manfaat dari segala kebaikan,
Meraup keuntungan berupa surga, dan terlepas dari siksa neraka

Ya Allah, baguskanlah akhir semua amal kami
Serta jauhkanlah kami dari hinanya dunia dan siksa akhirat.

Ya Allah, berilah aku rasa takut kepadaMu
Yang akan menghalangi kami dari berbuat maksiat
Anugerahkanlah kami ketaatan kepadaMu
Yang akan mengantarkan kami memasuki surgaMu
Curahkanlah keyakinan sehingga meringankan
Musibah hidup yang menimpa kami
Limpahkanlah kami kepuasan dengan pendengaran, penglihatan
Dan kesehatan, selama Engkau menhidupan kami
Serta jadikanlah semua itu sebagai warisan bagi kami.


Hadirkanlah seorang penuntut bagi siapa yang mendzolimi kami
Tolonglah kami dalam menghadapi orang-orang yang memusuhi kami
Janganlah Engkau jadikan musibah dalam agama kami
Janganlah Engkau jadikan dunia sebagai tujuan utama kami
Dan tida pula tujuan ilmu kami
Janganlah Engkau kumpulkan kami di bawah kekuasaan
Orang-orang yang tak menyayangi kami.


Ya Allah, janganlah Engkau sisakan secuil dosapun (bagiku)
Melainkan Engkau ampuni semuanya
Janganlah Engkau tinggalkan sebersit keraguan pun (bagiku)
Melainkan Engkau hilangkan semuanya
Janganlah Engkau tinggalkan sedikit hutang pun (bagiku)
Melainkan Engkau lunasi semuanya
Janganlah Engkau abaikan kebutuhan dunia dan akheratku
Melainkan Engkau penuhi semuanya
Wahai Zat Yang Maha Pengasih dari segala yang pengasih

Ya Tuhan kami, anugerahilah kami kebaikan dunia dan akherat
Serta selamatkanlah kami dari siksa api neraka

Semoga Allah mencurahkan sholawat atas nabi Muhammad,
Keluarga dan para sahabatnya yang terpilih
serta salam yang berlimpah ruah.

#Terjemah Doa khatam Al Qur'an

No comments:

Post a Comment