Monday, April 7, 2014

PERSIAPKAN YANG BURUK UNTUK MENDAPATKAN YANG TERBAIK

Siapa ingin gagal?

Bisa dipastikan, setiap orang yang sedang berusaha dan berjuang tidak punya rencana untuk gagal.

Semua orang yang ingin sukses harus berusaha habis-habisan. Layaknya dalam sebuah lomba, semua peserta akan berjuang habis-habisan untuk, meraih kemenangan. Tapi pada kenyataannya? Nggak mungkinkan kalau semua peserta jadi juara? He he, itu mah bukan lomba.

Hidup di dunia ini hanya permainan. Dalam permainan tentunya ada aturan yang harus diikuti. Kita tidak dilarang ikut dalam permainan itu, karena memang kita hidup di dunia. Layaknya permainan, tentunya di akhirnya ada yang kalah ada yang menang. Dan kita sering saksikan, dalam permainan banyak ditemukan peserta yang berlaku curang, mengabaikan aturan, untuk meraih kemenangan.

Di sinilah kita harus siapkan mental untuk menghadapi hal terburuk, kalah dalam permainan, walaupun kita sudah ikuti aturan dengan benar dan berusaha habis-habisan. 

Hal terbaik apa yang kita akan dapatkan?

Hidup di dunia ini hanya permainan, karena hidup yang sesungguhnya adalah kehidupan akhirat.

Jika kita jalani kehidupan di dunia sesuai dengan aturan Sang Pemberi Kehidupan, maka kita akan mendapat reward yang sesungguhnya. 

Dalam lomba mengejar kemenangan di dunia, maka dalam setiap permainan, pemenangnya hanya satu, sedang dalam kehidupan yang sebenarnya, Sang Pemberi Kehidupan Yang Maha Kaya tidak akan kekurangan jika harus memberikan reward kepada semua peserta lomba.

Aku hanya ingin meyakinkan diri, bahwa, ketika aku bekerja dengan orientasi akherat, dengan mental seorang petarung, habis-habisan, maka aku pasti menang dan mendapatkan yang terbaik. 

Dah! Itu saja!

No comments:

Post a Comment