Tuesday, April 1, 2014

MENCARI TEMAN ITU MUDAH, YANG SULIT?

Percaya nggak?

Mencari teman itu mudah, terutama yang punya modal!

Apa modalnya?

Percaya diri yang tinggi, dengan pedenya seseorang tebar pesona, modal apapun yang dia punya, bisa dia gunakan untuk menarik orang lain menjadi teman. Pada umumnya orang senang dengan orang lain yang pedenya tinggi, karena lebih banyak orang yang kurang pede untuk memulai menjalin pertemanan.

Kecerdasan linguistik, ini sangat potensial untuk menjadi modal memulai pertemanan. Seseorang yang cerdas linguistik akan mudah menyampaikan gagasannya, baik secara lisan maupun tulisan, dan ini sangat mudah mempesona teman baru.

Lalu, apa yang sulit?

Yups! Menjaga pertemanan dan meningkat menjadi sahabat.

Hanya pernah kenal, sudah bisa disebut teman, termasuk di dalamnya pertemanan di fb.

Tidak demikian halnya dengan sahabat.

Seseorang merasa bersahabat ketika ada keterikatan hati, saling menghormati, menghargai, memahami. Turut merasakan apa yang dirasakan sahabatnya. Kadang tahu sebelum diberi tahu ketika sahabatnya sedang dalam masalah, hanya dari bahasa tubuh atau dari pilihan kata yang ditulisnya. Kadang persahabatanpun dibumbui rasa kecemburuan, dalam batas yang wajar.

Kehilangan teman tak sesedih kehilangan sahabat, karena mencari teman lebih mudah dibandingkan mencari pengganti sahabat yang hilang.

Tapi lebih sedih lagi, ketika kita merasa bersahabat dengan seseorang, ternyata hanya bertepuk sebelah tangan, hiks. Lebih parah lagi kalau kemudian dianggap sebagai musuh yang mengancam, hiks hiks.


No comments:

Post a Comment