Friday, June 27, 2014

Deg Degan


<p>Ini buku yang membuatku deg-degan selama membacanya!

Tahu, kenapa?

Yups! Karena aku merasa, Pak Isa sedang membaca tulisanku dengan teliti! Dari pemilihan judul, penggunaan tanda baca, pilihan kata, penulisan kalimat, opening, pemilihan ide, plot, penokohan, setting tempat dan waktu, pesan, dan semuanya sampai ending. Semua itu dilakukannya untuk mencari tahu, seberapa banyak kesalahan yang aku lakukan,? Heh! Killer kan?

Buku yang kudapat sebagai hadiah ini sangat istimewa, kenapa?

Pertama, buku setebal 300 halaman lebih ini, ditulis hanya dalam waktu satu minggu! Keren, kan?

Kedua, buku ini ditulis oleh orang yang benar-benar menguasai bidangnya, seorang penulis buku bestseller dengan latar belakang jurnalis internasional.</p>

Ketiga, buku ini sangat dibutuhkan oleh para penulis pemula ataupun profesional, karena yang dibahas merupakan kesalahan-kesalahan besar maupun kecil yang sangat sering ditemui dalam dunia kepenulisan, yang itu semua mempengaruhi kualitas sebuah tulisan.

Keempat, keistimewaan yang berhubungan denganku, sebagai pembaca. Buku ini begitu menarik untuk segera kuselesaikan, karena ingin segera tahu, kesalahan apa yang masih sering ada dalam tulisan-tulisanku.
Jarang sekali aku membaca buku non fiksi yang bisa sekali habis, dan ini salah satunya. Lima puluh persen buku ini kubaca diperjalanan dari Pulo Gebang, Jakarta Timur sampai Bakauheni, Lampung. Sisanya kuselesaikan keesokan harinya setelah menyelesaikan tulisan tentang perjalananku selama 74 jam.

Hmm, sama sekali nggak menyesal dihadiahi buku ini, he he.

2 comments:

  1. Replies
    1. hampir semua pernah dilakukan, tapi semakin ke belakang, lumayan sedikit-sedikit berkurang

      Delete