Friday, August 22, 2014

Supaya Berkah

"Ustadz, saya punya dua rumah yang bisa dipakai untuk Rumah Tahfidz. Keduanya tidak berjauhan, hanya berjarak beberapa rumah. Yang satu rumah dua lantai, ada enam kamar. Beberapa waktu lalu ada yang menawar 2,3 M, tapi saya nggak sreg dengan calon pembelinya. Sementara ini saya gunakan untuk tempat masak ketering saya. Satu lagi hanya satu lantai, rencana akan saya rehab, supaya jadi lima kamar. Saya serahkan, tolong dikelola, supaya rumah saya berkah," kata Ibu Nana, salah sorang jamaah tarawih, ketika Abi selesai memberi ceramah dan menyinggung tentang rencana mendidikan rumah tahfidz.

Subhanallah, Alhamdulillah!

Begitu mudahnya rizki itu datang, kalau Allah sudah menghendaki. Ibu Nana minta waktu sekitar dua bulan untuk merehab kedua rumahnya untuk bisa dioperasikan sebagai salah satu unit Rumah Tahfidz.

Keberkahan! Yah, itu yang dicari manusia yang masih memiliki iman dalam hatinya.

berkahber.kah
[n] karunia Tuhan yg mendatangkan kebaikan bagi kehidupan manusia; berkat


Referensi: http://kamusbahasaindonesia.org/berkah#ixzz3B76GsW7D


Untuk apa memiliki banyak harta tapi tidak berkah? Terlalu banyak contoh untuk itu.

Alangkah bahagianya jika apa yang dikaruniakan Allah untuk kita, bisa memberikan manfaat kepada banyak pihak. Tentunya kita memilih lebih banyak manfaat dari apa yang Allah titipkan, daripada hanya diri dan keluarga sendiri yang menikmati.

Jadi jangan heran, kalau rumah kami, yang tidak terlalu indah untuk dipandang jika dibandingkan dengan rumah sekitar, tidak juga megah, apalagi super luas, tapi menjadi pusat dan sumber keberkahan. Selain sebagai rumah tinggal, rumah kami juga menjadi kantor LKP Batra An Nahl, tempat praktek Rumah Terapi dan sekarang menjadi kantor Rumah Tahfidz. Bahkan dulu, diawal berdirinya, rumah kami berubah fungsi menjadi Taman Pendidikan Al Qur'an jika sore hari.

Mungkin kami tidak memiliki banyak harta untuk disedekahkan, tapi dengan apa yang ada, kami coba meraih keberkahan sebanyak-banyaknya.


#Srei Rumah Tahfidz >6<

2 comments: