Tuesday, September 23, 2014

Si Sulung dan Si Bungsu

Usianya terpaut hampir 15 tahun. Kondisi keluarga saat kecilnya berbeda, tapi mereka mempunyai beberapa karakter yang hampir sama. Hobi merekapun ada sama. Maklumlah, mereka lahir dari rahim yang sama, ayah yang sama dan didik dengan prinsip sama.

Si Sulung, sampai usia menjelang 20 tahun, masih senang melihat traktor. Dalam perjalanan, jika melihat traktor sedang beroperasi dan memungkinkannya untuk berhenti, maka dia meluangkan waktu untuk mengamati traktor tersebut.


Si bungsu tak jauh beda. Jika saat naik motor dengan Abi dan melewati proyek bangunan. maka dia minta berhenti. Tidak jarang dia minta naik traktor yang sedang tidak dipakai.

Kalau ada kesempatan, dia akan mencari traktor di youtube, heran! Nggak bosen.

Traktor! Kata pertama yang dia bisa tuliskan di penelusuran google!




Selalu traktor yang dia pesan untuk oleh-oleh kalau Si Sulung pulang. Murah meriah! Si kakak membelikan mainan yang tidak mahal, tapi sudah mencukupi untuk menyenangkan adiknya. Itu yang ditanamkan orang tuanya, bukan harga, tapi fungsi, ketika akan membeli sesuatu.  

Sampai saat ini belum terlalu jelas terlihat hubungan antara hobi dengan kehidupannya, kecuali, saat ini Sang Kakak berkesempatan belajar di perusahaan properti. Perjalanan mereka masih panjang, sehingga belum bisa disimpulkan arti penting kesamaan hobi mereka dengan kesuksesan hidupnya.

2 comments:

  1. Temennya Bapakku gemar sekali dengan mainan truk, sekarang punya banyak truk :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin, semoga saja terjadi pada salah satu atau keduanya

      Delete