Saturday, February 1, 2014

PRIVACY

Beberapa hari belakangan ini namaku sering disebut oleh beberapa teman FB, yang otomatis masuklah pemberitahuan ke akun.

Setelah kucermati, sekian banyak notifikasi itu memberitahukan bagaimana cara mengetahui Pass Word teman FB dan bagaimana cara mengintip inboxnya.

Masyaallah!

Benar, memang kuabaikan, tapi bagaimana yang lainnya? Ajakan ini bagai surat berantai, aku nggak tahu bagaimana sistemnya, sehingga bisa jadi berantai. Apakah memang jadi persyaratan untuk bisa mengetahui PW dan mengintip inbox orang lain.

Setidaknya dari banyaknya ajakan itu, bisa disimpulkan banyak yang tertarik dan melakukannya.

Aku hanya berfikir, bagaimana jika aku yang jadi obyeknya? Pass word dan inboxku diketahui orang lain?

Bukankah sama saja dengan kunci rumah kita dipegang orang lain? Sewaktu-waktu mereka bisa masuk dan bisa berbuat apa saja seperti apa yang bisa kita buat? Bukankah itu sudah pelanggaran hak asasi? pelanggaran privacy?

Mengapa kita tidak gunakan kemajuan teknologi ini untuk hal yang baik-baik saja?

Okelah, andainyapun kita menemukan suatu cara yang ada manfaatnya, alangkah baiknya bila kita sebarkan hanya untuk orang-orang tertentu yang memang membutuhkan untuk tujuan kebaikan.

Bagiku, ini ibarat ilmu para spionase yang sedang melacak para mafia untuk menyelidiki dan mencari cara bagaimana menjebaknya.

Jadi pisssss, teman-teman, jangan perbanyak lagi pelanggaran ini dengan ikut menyebarkannya.

Bismilllah tulisan ini kuposting, semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment