Tuesday, February 11, 2014

BERKICAU

Kenalkan, aku pemain baru di dunia twitter, @Nenysuswati.

Siapa kamu main twitter? seperti yang populer ajah? pejabat bukan? artis apalagi?

Hey hey hey, siapa bilang twitter hanya untuk yang sudah populer, bukannya justru kita bisa populer lewat twitter? He he he emang itu ya tujuan twitter? Trus kalau dah populer mau apa?

Sudah lama salah seorang teman mendorong untuk membuat twitter, katanya jangkauannya lebih luas, dsb.

Aku sih nggak faham-faham amat, yang ku tahu twitter biasa dipakai orang untuk berkicau seperti burung, he he, maka lambangnya burung.

Akupun setiap hari berkicau, sebatas lingkungan terdekat. Nah kalau kicauanku ternyata bermanfaat, kan sayang kalau yang menikmatinya hanya sedikit?

Masalah aku bukan orang populer, bukan publik figur, toh tak ada larangan. Tak juga ada yang terganggu, kecuali kicauanku sumbang dan mengusik kehidupan seseorang.

Aku hanya ingin berkicau mengeluarkan suara jiwaku yang semoga merdu di jiwa orang lain.

Kicauan tentang rasa syukur, sabar, dan mencari hikmah dari kehidupan untuk pembelajaran dan meningkatkan kualitas diri.

Kicauan yang tergores, sehingga suatu saat aku lupa, aku bisa menengoknya kembali, mempermalukan diri pernah berkicau dengan ungkapan yang memotivasi, agar motivasi itu berbalik padaku yang sedang meredup asa.

Doakan agar kicauanku semakin merdu dan menyejukkan, menghentak membakar semangat, mencubit mengingatkan.

Tuntutan untuk selalu berkicau akan memacu lebih teliti mengamati kehidupan, lebih peka hati berempati dan berkreasi mencari solusi.

Semangat berkicau, agar hidup ini semakin indah dan ceria.

2 comments:

  1. kalau saya mbak, suka berkicau, tapi di rumah. ngobrol apa saja dengan suami dan anak-anak. kalau twitter, kok belum familiar, walau sudah punya akun. tapi beberapa hari ini pengen aktifkan kembali kicauan di sana. eh, sayaj adi berkicau di sini ya :)

    ReplyDelete
  2. kalau ngomong jadi hobi #sambil nyanyi, he he, ya begitu deh, apalagi anaknya banyak, mo nyoba twitter, mungkin ada sensasi lain, cie cie, maksudnya selama sesuatu bisa mendatangkan manfaat, apa salahnya dicoba? Yang jelas, kita punya tujuan yang baik dalam beraktifitas, agar bisa jadi kontrol.

    ReplyDelete