Saturday, December 21, 2013

ENGGAN


Enggan
Malas
Berat

Hanya memenuhi undangan
Hanya jadi peserta
Hanya datang, duduk, dengar

Sudah tersedia imbalan melimpah
Pahala menuntut ilmu
Pahala silaturahim
Keluar dari rutinitas
Penyegaran dari kejenuhan
Motivasi yang selalu dibutuhkan

Tidak harus ikut sibuk menyiapkan tempat
Tidak perlu bingung mencari pembicara
Tidak perlu repot siapkan konsumsi
Tidak perlu siapkan segala keperluan pertemuan
Tidak juga merasakan deg degan sukses tidaknya acara

Ini bukan aku, sungguh, ini bukan aku
Kuyakini pasti

Telah kujual diri ini padaMu ya Robbi
Dengan harga yang tiada sesuatupun mampu melampaui
Tak ada niat secuilpun tuk menariknya kembali

Walau raga ini tak lagi segagah dulu
Walau gerak ini tak selincah dulu
Walau nafas ini tak selega dulu
Walau harta ini tak selonggar yang kumau
Walau podium tak lagi menantiku

Tapi aku masih kaya ide tuk menginspirasi
Aku masih punya semangat tuk memotivasi
Aku masih punya telinga tuk mendengar curahan hati
Aku masih bersuara sekedar mengingatkan kelalaian ikhwati

Netraku mampu membaca walau harus berkaca mata
Jemariku masih lincah merangkai aksara
Kulakukan apa yang masih bisa
Selagi raga masih bernyawa

No comments:

Post a Comment