Sunday, December 8, 2013

AKU, RELAWAN

dengan sedikit waktu yang aku punya
dengan sedikit kemampuan bergaul di masyarakat
dengan sedikit uang yang kusisihkan dari jatah belanja

dengan meninggalkan keasyikan berkumpul keluarga
dengan menunda jadwal rekreasi keluarga
kadang pula dengan menahan sakit kepala

aku hadir, berkumpul dengan relawan lain
siap menerima arahan dan langsung laksanakan
membagikan kalender untuk sosialisasi
tak lupa brosur dan stiker juga kartu nama
kadang ada juga bingkisan ala kadarnya
tentunya semua kami iringi dengan pengantar kata

kami lakukan ini dengan harapan
kau orang baik yang kami percaya
sebagai wakil kami dalam upaya menentukan kebijakan tuk negeri ini
walau mungkin kau tak kenal satu satunya siapa kami
kami tak masalah tak kau kenali
karena bukan denganmu urusan kami

kami tak menanti balasan darimu
karena kami yakin kau tak kan mampu
membayar detik detik yang kami relakan untuk memperbanyak dukungan untukmu

kami bekerja bukan untukmu
kami lakukan karena komitmen kami
mengajak kepada kebaikan dan tinggalkan keburukan

tapi tolong, jangan kecewakan kami
dengan tingkah polahmu yang menyebalkan
sikap arogan dan lupa diri
karena itu akan melukai sisi kemanusiaan kami
khawatir mengurangi keikhlasan kami

1 comment:

  1. setuju mbak, aku, relawan. bekerja karena komitmen :-)
    btw salam kenal di dumay mbak, walopun sebenernya sy udah kenal krn mbak neny dulu senior saya di al wasi'i, tapi mbak mungkin ga kenal sayyya :-)

    ReplyDelete