Monday, September 9, 2013

PETUALANGAN SEMINGGU ( 3 )

Selasa, eh rajin banget Mr, C menyapaku ? sudah hadir lagi dia.

"Hello dear, terimakasih atas respon yang kau berikan. Suatu kebahagiaan bagiku memilikimu sebagai teman.
Mengetahui satu sama lain adalah proses bertahap, dan ini adalah beberapa hal yang harus kau tahu tentang diriku. Aku seorang warga negara amerika dan aku seorang tentara. Sebelumnya aku mengabdi di pangkalan angkatan darat amerika, tetapi sekarang aku memimpin pasukan di Afghanistan. Aku juga pernah bertugas di  militer dari divisi infanteri ke 3 di Irak.
Aku senang bergaul, membaca, berbagi ide, dan aku juga peduli dengan alam, manusia, cinta seni, lingkungan, sosial budaya, dan lain lain.
Aku 48 tahun.Dua tahun yang lalu aku kehilangan istriku yang meninggalkan 2 orang anak perempuan untukku, sebelum kematiannya. Nama lengkapku kapten C E ( rahasia lagi ya he he he ) dari angkatan darat Amerika yang sekarang sedang bertugas di Afghanistan, tapi dalam waktu dekat akan segera kembali kenegaraku, segera!
Begitu bahagia memilikimu sebagai teman baru dan berdoa agar Tuhan Yang Maha Kuasa akan membantu kita memiliki persahabatan bersama yang akan menguntungkan anak anak kita dan cucu kita dimasa depan, amin.
Saya tunggu responmu, semoga Tuhan memberkatimu, amin.
Kapten C."

Hehhhhh, serius nih orang. Sepertinya dia orang baik, agak relijius lagi. Teruskan ga ya? Agak takut juga sih, mengingat kabar tentang pasukan amerika yang menyakiti muslim di negara negara mayoritas muslim. Tapi kan kejahatan itu sifatnya antar negara? Tentarakan hanya ikut perintah? Tentarakan manusia juga yang pada dasarnya diciptakan sebagai manusia baik? Ah, mungkin aku bisa dapat cerita dari kesaksian langsung seorang tentara, wah menarik juga. teruskan sajalah, semoga tidak ada apa apa.

"Kalau boleh tahu, apa pengalaman paling berkesan selama kau bertugas di Afghanistan ? Terutama pengalaman spiritual ? Apa penilaianmu tentang muslim disana ?"

No comments:

Post a Comment