Saturday, September 14, 2013

GETAR GETAR

Bingung juga nih? kemana mencari referensi yang to the point tentang masalah ini?
Beginilah jadi pembina majlis ta'lim, harus siap mendengar dan menjawab pertanyaan dari peserta majelis yang kadang diluar masalah yang sedang di bahas, dan belun pernah ikut kajian tentang hal tersebut.
Mau tahu pertanyaannya?
" Umy, apa hukumnya kalau seseorang sudah menikah, tetapi dia merasakan getar getar perasaan yang gimanaaaa.... gitu ketika dia berkomunikasi atau berinteraksi dengan lawan jenis yang bukan istri atau suaminya.  Kalau secara fisik tidak ada pelanggaran, tidak saling menatap, tidak saling menyentuh apalagi yang lebih dari itu. Ini murni masalah perasaan, yang diluar kendalinya. Tidak ada niatan sedikitpun untuk lebih dari itu, semata mata menikmati getaran getaran perasaan itu?"
Sudah kucoba kucari di internet, mungkin ada artikel yang membahas masalah seperti itu, ada beberapa yang membahas masalah dosa hati, tapi tidak ada yang to the point membahas masalah tersebut, sedang yang ditanyakan  masalah hukum, yang harus ada dalil  ketika menjawabnya.
Mau cari buku, belum sempat, jadi bagaimana ini?
Ah, ini saatnya mencari bantuan sahabat di dunia maya, semoga ada yang berkenan membantu memberikan dalil atau argumentasi yang sip untuk menjawab masalah ini.
Terima kasih sebelumnya, sesudahnya nanti kalau sudah memberi jawaban.

No comments:

Post a Comment