Saturday, January 25, 2014

SAYA SUKA DIKRITIK, TAPI TAK SUKA DIHINA

Saya suka dikritik, terutama untuk karya-karya yang sudah saya buat dengan sungguh-sungguh.

Dengan kritikan saya berharap menemukan sisi kurang baik karya saya dari sudut pandang orang lain, walaupun pandangan subyektif.

Tapi saya akan lebih suka bila kritikan itu disertai analisa tajam dan alasan.

Lebih senang lagi kalau kritikan itu ditambah dengan saran dan masukan untuk perbaikannya.

Dan saya sangat tidak suka dihina dan direndahkan, baik karya maupun pribadi.

Mengapa? Karena saya sudah bersungguh-sungguh dalam berkarya, kesungguhan layak untuk dihargai.

Sebagai pribadi, sebagai manusia, saya juga tak suka direndahkan, karena Allah menciptakan saya tidak dengan sia-sia. Siapapun yang merendahkan saya berarti merendahkan Dia yang menciptakan saya, nah loh! siapa berani?


2 comments: