Wednesday, August 17, 2016

Hukum Jalanan 5

Pak R masih berusaha mengkomunikasikan masalah itu dengan pak Sm dan pak Sd. Sempat terjadi miskomunikasi sehingga pak K berniat melanjutkan perkara, bahkan sudah menghubungi temannya yang kapolres. Itu berarti mobil akan disita sebagai barang bukti, entah sampai kapan. Tentu saja akan muncul masalah baru dengan Mas T, sedang urusan kemarin belum selesai.

Pak R berusaha meluruskan dan melanjutkan pembicaraan secara kekeluargaan. Bukan takut mengikuti jalur hukum, tapi terlalu memperpanjang masalah dan hasilnyapun belum tentu lebih baik. Sambil mengulur waktu, mencari peluang-peluang untuk mendapatkan rizki, masih terus diupayakan untuk diringankan.

Akhirnya, walaupun tak sesuai harapan, ada sedikit pengurangan, pak K bersedia menerima 4 juta dari 5 juta yang tertera di kertas bermaterai. Alhamdulillah, yang sedikit harus disyukuri.

Sementara H berusaha mengumpulkan uang dengan membantu proyek temannya, karena sedang tidak ada job.

Begitu juga Bu N, berusaha mengambil peluang yang ada untuk membantu. Alhamdulillh, dalam kondisi seperti ini, sepertinya pintu rizki terbuka lebih lebar dari hari-hari biasa.

Alhamdulillah, 4 juta terkumpul dengan berbagai jalan.

#bersambung

No comments:

Post a Comment