Monday, March 14, 2016

Ide Ada di Sekitar Kita

Menangkap ide perlu terus dilatih, sebagaimana halnya ketrampilan yang lain, hingga suatu saat kita akan mampu menjadikan hal sederhana bagi orang pada umumnya, menjadi sesuatu yang inspiratif setelah kita tuliskan dan dibaca orang lain.

Bagi seorang ibu, keseharian dengan anak adalah hal yang biasa, hampir semua ibu mengalaminya. Tapi tidak biasa jika apa-apa yang terjadi, bahkan hal yang dianggap sepele, dituliskan bahkan dibukukan.

Bisa dibayangkan jika di usia 20 tahun kita membaca cerita tingkah laku saat usia pra sekolah? Setidaknya buku itu akan berkesan untuk ibu dan anak yang bersangkutan sebagai pengukir sejarah, karena apa yang terjadi di masa kecil merupakan jejak yang tak akan terhapus dalam karakter yang terbentuk dalam diri seseorang.

Apa manfaatnya bagi orang lain?

Untuk menjadi orang tua, tidak ada sekolah formal yang menyematkan gelar! Guru bagi calon orang tua adalah lingkungan dan orang lain yang telah lebih dulu mengalaminya. Pengalaman di awal menjadi orang tua merupakan salah satu faktor penting yang melatarbelakangi terbitnya buku ini. Dulu, saya rajin silaturahim dan mengamati bagaimana teman-teman yang lebih dulu diamanahi anak, merawat, mengasuh dan mendidiknya, disamping juga membaca buku-buku parenting yang sifatnya ilmiah dan tutorial. Jarang ketemu buku yang model seperti ini. Membacanya, seolah kita hadir menyaksikan langsung adegan seorang ibu menghadapi tingkah polah anaknya yang menggemaskan, spontan, kocak dan kadang di luar dugaan.

#harga po Rp 45.000 berlaku sd 31 Maret 2016

2 comments:

  1. Semenjak punya Ghifa saya malah sering sekali menulis tentang Ghifa.

    ReplyDelete
  2. ya, anak adalah inspirasi terdekat bagi seorang ibu :)

    ReplyDelete