Wednesday, November 19, 2014

Menginspirasi

Berawal dari event Tokoh Inspiratif KBM  yang diadakan oleh member Rahelia Swara Bhayangkara Nasution, ternyata namaku termasuk yang disebut sebagai member yang pernah menginspirasi.

Waaaah! Ya jelas saja sangat membahagiakan, bukankah itu salah satu tujuan dari aktivitas yang setahun lebih sedikit ini aku geluti, menulis!

Memang, aku menulis dengan tujuan memotivasi dan menginspirasi pembaca dengan nilai-nilai kebaikan yang aku tuliskan, bahasa tingginya sih, dakwah bil qalam. Heh! Jangan sinis dulu dong! Memang sekarang belum apa-apa, belum ada karya nyata semacam buku best seller sekelas La Tahzan, cie cieee, tapi...apa yang tak mungkin bagi Allah?

Sesuatu yang besar tentu berawal dari yang kecil, yang tinggi berawal dari yang rendah, yang penting berawal dari yang remeh.

Aku percaya, teman-teman berkata jujur, karena tidak ada tujuan lain atau mengharapkan sesuatu dariku, lha, benar, memang apa yang kupunya?

Aku pun tidak bisa seperti Mbah Jev, yang begitu mengenali dirinya sehingga inspirasi itu datang dari diri sendiri. Angkat jempol untuk beliau, karena, kalau nggak salah ada ungkapan hikmah yang mengatakan, tidak akan mengenl Allah orang yang tidak mengenali dirinya.

Berikut beberapa ungkapan tentangku, yang entah kenapa, tiba-tiba, ketika bangun tidur aku ingin menghimpunnya, yang jelas ini sebuah alasan untuk meningkatkan rasa syukur kepada-Nya, yang dengan izinnya memilihku sebagai saluran ilham dari-Nya.

Ungkapan-ungkapan berikut aku copas dari postingan maupun dari kolom komentar.

Ulfa Diana Mustari:
Perihal tokoh inspiratif penghuni KBM, saya belum menemukan sosok yang mampu buatku candu akan tulisannya. Namun, beberapa hari lalu, saya terpesona akan sesosok wanita penghuni KBM--Neny Suswati namanya.
Benar, saya belum mengenalnya pun membaca banyak tulisan darinya. Namun, seketika dia menyihirku dengan komentar, "Berat! Tapi ujian hidup yang lain juga berat. Mengapa hal yang kita rasa berat harus ditanggung sendiri? Pasrahkan pada yang Maha Kuat!"
Mungkin beliau tak sadar kekuatan kalimat itu bagi kebesaran jiwa yang tadinya rapuh tak berbentuk. Segala yang disampaikan melalui hati, juga akan diterima oleh hati, bukan (?)
yang kutahu, beliau hebat menulis artikel 
Sebenarnya saya malu ungkapkan rasa, tapi mungkin ini bentuk terima kasihku atas kekata ajaib dari Bunda
Hanya sosok beliau yang menggelayut indah di ingatan setelah Pak Isa ^^ jadi malu
mampu menggetarkan nurani
begitu penyayang 
Desi Arisanti
Karya-karya bunda tak hanya indah, tapi juga syarat akan makna. Yang mampu memberi inspirasi untuk kami.
Andrea "Uvy" Hidayah
 nama yang disebutkan--di atas--mah jangan ditanya kecintaannya pada kita (anak-anak muda KBM)
Lina Agustiani
Umi Neny Suswati, Kak Ida Fitri, dan Bang Kho Zin, suatu hari saya ingin sekali bisa menulis seperti beliau-beliau ini, tulisannya selalu memiliki nilai tersendiri di hati saya.
Arief Siddiq Razzan
Hanya saja, tetap ada beberapa nama yang karyanya sungguh layak dijenguk. Namun, tak hendak menjunjung para eyang sepuh KBM seperti mbah Jev, eyang Wiro, bunda Neny Suswaty, mbak Wulan Ayuningtyas, mbak Rina Rinz, mas Achmad Abu Farha, om Abu Vulkanik, bunda Asih Wardhani, Kang Dana, mas Dekik, kang Dani Sukma AS dan lain-lain.
Nada heningku
Tulisan itulah yang mata hendak membaca, serupa karya Umi Neny Suswati Nada juga sering belajar dari suguhan beliau. Meski terkadang mencetus tawa kecilku
takutnya kalau gede tar tetangga pada bangun Umi.  pokoknya Umi Neny Suswati dengan Bang Richie selalu membuat Nada mengulum senyum. Tak jarang terenyuh bila polesan nasihat telah Umi bawa dalam karya Umi. 
Rosi Ochiemuh
Mulai mengenal umi Neny, saat beliau memposting tulisan cerpen dengan kisah nyata beliau sendiri. Berbagai tulisan inspiratif kesehariaannya dengan buah hatinya. Selalu memberikan motivasi kepada setiap wanita, terus berkarya meskipun seorang ibu rumah tangga. Umi Neny yang paling memotivasi saya untuk menulis di Blog... Umi sangat rajin nulis di blog juga, coba dech tengok blognya.
Lastri Daniez Az'zahra
Dari sekian banyak inspirator, ada satu yang benar-benar membuatku berdecak kagum. Beliau seorang wanita yang sangat sabar dan cerdas. Insya Allah. Tulisannya ringan tapi selalu ada makna yang terselip di dalamnya, bahkan beliau kerap sekali menulis tentang obrolan sehari-hari dengan anak sholeh yang diberinya nama Harish. Terkadang aku dibuat tertawa dan harus menggelengkan kepala sambil berujar "Hmm ... ada-ada aja."  Beda lagi kalau aku membaca artikel yang dibuat oleh wanita yang mempunyai rumah tahfidz itu, hanya bisa merenung dan beristighfar sesering mungkin. ;(Sampai sini sudah bisa ditebak kan yah? Siapa beliau? Ya, benar. Beliau adalah ummi ‪#‎Neny_Suswati‬. Senang sekali aku membaca tulisannya, belajar jadi istri sholehah sekaligus ummi yang baik bagi anak-anakku kelak. Nasehat-nasehatnya mantap. 
Terima kasih banyak ummi 
Mungkin hanya ini, walaupun seingatku masih ada beberapa ungkapan dari member di kolom komentar dari beberapa postingan, sayangnya belum sempat di copas, sudah tenggelam, susah di cari.

Di atas yang sudah  terlanjur keluar, dibaca orang lain, sedang yang via inbox juga ada beberapa, tapi bukan pada tempatnya kan jika di outbox kan?

Intinya aku sangat bahagia dengan itu, semoga bukan bangga, karena aku hanya dipilih oleh-Nya untuk menyampaikan.

Aku ingat ucapan seorang motivator, katanya Tuhan akan menguji kita dengan apa yang kita katakan. Rumus itulah yang memantapkan setiap ucapanku, bahwa nasihat dan motivasi yang aku berikan pada orang lain akan menjadi nasihat dan motivasi untuk diriku sendiri. Pengalaman telah membuktikannya.

Mohon maaf bila aku tidak bisa balas memuji, bukan tidak ada yang pantas untuk dipuji atau tidak ada yang menginspirasi, takutnya dikomentari Mbak Asih Wardani, orang se RT disebut. Ha ha.

No comments:

Post a Comment