Saturday, July 16, 2016

Penyemangat

Rabu pagi, Harish sunat dengan lancar. Hal yang dikhawatirkan, rewel, tidak terjadi.

Siangnya, entah karena kondisi sedang drop, saya terserang migren. Sangat menyiksa! Hanya tiduran sambil baca-baca atau dzikir, selain shalat. Semua urusan rumah, termasuk merawat Harish, ditangani abi dan tiga orang mbaknya.

Alhamdulillah, Sabtu pagi migren sudah tidak terasa lagi, tapi badan masih lemas, ditambah berita kudeta di Turki. Untunglah Hatif segera mengabari bahwa dia ada di tempat yang jauh dari lokasi saat kejadian. Dia kirim kabar sekitar jam 7 pagi, berarti di sana sekitar jam 2 atau 3 dini hari.

Masih agak lemas, siang menyempatkan menghadiri undangan walimah tetangga, dilanjutkan pengajian di rumah.

Sore hari, Hatif mengabari bahwa kondisi sudah terkendali. Alhamdulillah.

Bersamaan dengan itu, saat membuka notifikasi fb, terpampang kiriman gambar Pak Isa Alamsyah dan Umi Sakdiyah dengan pose memberi jempol sambil memegang buku Kisah Perjalanan Menuju Keluarga Hafidzul Qur'an. Alhamdulillah, bahagianya. Jempol Pak Isa untuk sebuah buku, kan beda dengan jempol saya? Pak Isa, lho, guru banyak penulis yang telah menelurkan karyanya, termasuk saya. Beliau pengendali penerbit besar ANPH dan owner grup kepenulisan Komunitas Bisa Menulis. Pastinya, beliau tahu buku berkualitas. Hmm, ini sebagai penyemangat saya untuk terus memperbaikinya, karena memang sudah direncanakan akan cetak eksmplar yang ke 701 dst.

Hmm, serasa tambah segar di badan, walaupun belum juga berselera makan.

Innama'al 'usri yusro, sesungguhnya bersama kesulitan itu ada kemudahan. Kalau boleh dipahami, dalam kesedihan dan kesakitan, bersamanya ada kegembiraan dan kesembuhan. Saat menghadapi kesulitan, kita  butuh bersabar untuk mendapatkan pasangannya.

No comments:

Post a Comment