Friday, November 6, 2015

Tipe Wanita Dalam Menanggapi Pria Via Inbox

Fenomena media sosial memang luar biasa dalam kehidupan sosial manusia.

Salah satu fasilitas yang tersedia adalah inbox di facebook.

Banyak hal sudah terjadi diawali komunikasi via inbox antara wanita dan pria bukan mahram dari berbagai jenjang usia.
Srbagaimana fasilitas yang lain, dampaknya ada yang positif juga negatif.

Terlepas dari siapa yang lebih dahulu memulai, mari kita lihat beberapa jenis sikap yang diambil para wanita sebagai tanggapannya. Agar lebih keren, kita gunakan istilah tipe. Opini ini berdasarkan logika semata berdasarkan pengamatan pribadi. Jika baik, silakan digunakan, jika tidak swtuju ya no problem 😃. Tapi akan sangat membahagiakan jika setuju atau tidaknya disertai komentar untuk menambah wawasan kita terhadap manusia.

Baik, kita mulai.

1. Tipe sales/ bisnis mowen.
Setiap ada yang ingin mendekat, pikiran pertama adalah apa yang bisa kujual padanya. Semua orang adalah calon konsumen, termasuk laki-laki yang mendekat via inbox.

2. Tipe konsumen.
Nih orang mau nawarin apa, ya? Mungkin apa yang kucari ada padanya.

3. Tipe kesepian 😃
Wanita ini selalu merasa kurang dengan orang-orang yang ada si sekitarnya. Dia ingin selalu menambah teman.

4. Tipe sicantik (agak bingung kasih namanya 😃)
Wanita ini merasa, setiap lelaki yang mendekatinya berniat menggoda, apalagi via inbox, kan privasi banget. Dalam pikirannya, pria tak dikenal yang menyapanya via inbox hanya satu motivasinya yaitu tertarik padanya, pdkt dan berpotensi mengganggu hidupnya, terutama yang sudah bersuami.

5. Tipe sikorban.
Dia terobsesi dengan kejahatan dunia maya yang sering di dengarnya. Dia begitu memproteksi diri agar tidak jadi korban penipuan dan sejenisnya.

6. Tipe konsultan.
Siapapun yang mendekat, apalagi via inbox, dianggap sedang bermasalah dan ingin curhat dan berkonsultasi.

7. Tipe daiyah
Nah! Baginya, tak ada yang terjadi tanpa izin Allah, dan pasti ada tujuannya. Dia menganggap ini amanah, obyek dakwah yang mendekat, ya harus dikelola sebaik-baiknya.

8.Type tangan terbuka, menerima siapapun dengan tujuan menawarkan persahabatan yang hangat. Baginya mempererat silaturahim adalah kebaikan. Tak mempunyai sebersit pun rasa buruk sangka.

9. Tipe Sok Suci (tega deh Rein Haart 😃)
Tipe yang kalau chat sama cowok secara japri, bukan di grup, berasa lagi mojok berdua, khalwat. Jadi kalau disapa cowok ndak dikenal di inbox apalagi nanya hal2 privasi ditambah lagi tengah malam, lgsg ilfeel.

10. Tipe cuek, tegas n lugas
Kalau inboxnya nanya info yg baik ya dijawab saja dan selesai. Tapi kalau ngajak kenalan atau nanya yg gak penting ya langsung abaikan aja, selesai.

11. Silakan menambahkan, kalau ada yang belum terwakili.

No comments:

Post a Comment