Thursday, August 29, 2013

GILA !!

Gila!!
Itu salah satu komentar yang pernah kami terima dari orang orang yang ada disekitar kami.
Banyak lagi komentar, yang sekilas bernada "negatif" atau mungkin benar benar negatif, menyaksikan cara hidup kami, seperti misalnya, tidak fokus, besar pasak dari pada tiang, tidak cerdas, dan lain lain.
Semua komentar itu tertuju pada kehidupan ekonomi keluarga kami.

Gila ! komentar untuk keberanian kami menyekolahkan anak anak di sekolah yang berbiaya mahal.
Tidak fokus, pernyataan untuk mengomentari kami dalam wira usaha yang dianggap tidak pernah mecapai puncak karena sering ganti jenis usaha, terkait dengan peluang yang ada/ datang.
Besar pasak dari pada tiang, karena pengeluaran kami sering lebih besar dari pemasukan, setiap bulannya.
Tidak cerdas, ketika ada peluang yang kami ambil tapi hasilnya tidak sesuai dengan harapan di awal.

Semua komentar itu kami terima dengan lapang dada, kami terima itu semua karena kami percaya, para komentator menyatakan itu karena cinta dan sayang kepada kami. Semua itu masukan yang sangat berarti bagi kami, evaluasi untuk kami, dan berdampak pada peningkatan doa doa kami.

Hampir 22 tahun menjalani kehidupan berkeluarga, mungkin dipandang dari sudut ekonomi, kami bukan termasuk yang sukses, bila ukurannya adalah kepemilikan materi.
Yang kami yakini, kehidupan dunia akan selalu dipergilirkan, kata pepatah, hidup bagai roda pedati, kadang diatas, kadang harus ikhlas menerima posisi di bawah, yang jelas, setiap makhluk dijamin rizkinya oleh Allah.
Selama kita berusaha maksimal, mengoptimalkan seluruh daya yang kita miliki, baik akal maupun fisik, disertai doa, biarlah Allah yang menentukan, seberapa rizki yang layak untuk kita terima, untuk kemudian disyukuri dan dimanfaatkan sebaik mungkin. Semoga tidak ada pihak lain yang dirugikan ataupun terzholimi.

No comments:

Post a Comment