Monday, June 15, 2015

Menanggapi Berita

Semakin ke belakang saya merasakan semakin pelit berkomentar terhadap berita-berita yang beredar, terutama tentang pernyataan para pejabat. Entah tidak sengaja atau memang itu teknik media, belakangan ini sering ada klarifikasi atas berita terdahulu.

Adakah kesengajaan melempar berita yang memancing komentar negatif, kemudian diklarifikasi, ataukah memang ada pengaruh dari komentar-komentar itu yang akan membahayakan jika tidak diklarifikasi?

Ataukah itu suatu cara membiasakan masyarakat sehingga akhirnya malas mengikuti perkembangan dan menerima kebijakan apa saja tanpa sosialisasi sebelumnya karena merasa mungkin ketinggalan informasi?

Hmm, jujur, sikap pertama yang saya ambil adalah menghindari kesalahan dalam menilai situasi atau berkomentar, karena saya harus bertanggung jawab terhadap apa yang saya komentarkan.

Dan saya lebih suka memikirkan solusi apa dari sebuah masalah yang yang sedang ramai diberitakan.

No comments:

Post a Comment