Tuesday, October 14, 2014

Berita Bohong

Hhhh, galau!

Kok bisa?

Ahh, namanya juga manusia. Nggak hanya yang jomblo saja yang bisa galau.

Sebabnya? Lah, sebab sih bisa berbagai macam, dari masalah yang dianggap orang lain sepele, bisa juga memang masalah yang sedang dihadapi luar biasa menguras pikiran.

Jadi, ini mau membahas galau? Atau masalah yang bikin galau?

Nggak ah, itu sih sudah sering, ini yang ada kaitannya dengan galau, yaitu, apa yang dilakukan saat galau?

Jadi, nggak usah tanya apa yang membuatku galau, tapi apa yang kulakukan, salah satunya bagaimana meninggalkan kegalauan.

Oke, untuk kali ini aku main undian, untuk mengabaikannya. What?

Ya, undian, caranya, ambil Al Qur'an terjemah, buka sekenanya, baca terjemah ayat-ayat yang ada di halaman terbuka tersebut. Tentukan yang paling mengena di hati, baca agak serius dan pikirkan!

Yok, ikutan! Ini ayat yang kena giliran.

 "(Ingatlah) ketika kamu menerima (berita bohong) itu dari mulut ke mulut dan kamu katakan dengan mulutmu, apa yang tidak kamu ketahui sedikitpun, dan kamu menganggapnya remeh, padahal dalam pandangan Allah, itu soal besar." Terjemah Al Qur'an Surat An Nur ayat 15.

Penjelasannya? Ah, cari sendiri ya, di google kan banyak yang menyediakan tafsir atau kajian tentang ayat itu.

Ayat singkat ini cukuplah untuk mengevaluasi sikap kita selama ini dalam menanggapi berita-berita yang beredar, baik itu di lingkungan nyata, dari media atau di sosmed.

Ngeri banget ya?

Sudah seberapa sering kita terlibat dengan hal seperti itu? Hmm, saking remehnya kita anggap masalah itu, sampai nggak bisa menjawab! Sedangkan dalam pandangan Allah, itu masalah besar yang balasannyapun tentu tidak ringan.

Astaghfirullah...

No comments:

Post a Comment