Monday, September 5, 2016

Berkenalan dengan Aplikasi MyJNE

Tidak salah, saya sudah berlangganan JNE sejak tahun 2013, baik sebagai pengirim maupun penerima. Lebih intens dalam pengiriman, sejak saya menerbitkan buku di awal tahun 2015, hingga sekarang. Tapi saya terusik ingin tahu tentang JNE saat mendapat undangan dari Komunitas Tapis Blogger Lampung untuk ikut dalam acara bincang santai dengan JNE pada hari Rabu, 30 Agustus 2016 di hotel Horison Bandarlampung.

Sebelum acara, saya menyempatkan googling tentang JNE, sekedar ada bahan saat pertemuan, tapi justru saya semakin respek dengan sepak terjangnya dan bersyukur dengan pilihan selama ini.

Dua hal yang mendasari pilihan jatuh pada JNE:

1. Mudah cek ongkir, hanya dengan klik google pencarian, dengan mengetik cek tarif/ongkir, langsung muncul kolom kota asal dan tujuan, klik cek tarif, langsug kita tahu berapa nominalnya. Hal ini sangat membantu saat pemesan buku menanyakan besarnya ongkos kirim, sehingga transaksi segera bisa dilaksnakan.

2. Hampir tidak pernah kecewa atas pelayanannya, dari ratusan kali pengiriman, hanya sekali saya mendapatkan komplen dari pelanggan karena kiriman belum sampai, lebih dari waktu perkiraan. Karena waktu itu belum ada aplikasi My JNE saya menghubungi konter tempat melakukan pengiriman, Pihak JNE segera mengapresiasi dan menelusuri, dimana posisi barang kiriman saya saat itu. Alhamdulillah, walaupun terlambat, barang sampai tujuan.

 Setelah pertemuan itu, saya semakin bersyukur dengan informasi tentang sepak terjang JNE yang kami dapatkan. Berbagai program yang disajikan untuk pelanggan benar-benar membuktikan bahwa JNE layak disebut perusahaan profesional di bidangnya, bahkan lebih dari itu, seakan JNE mampu membaca apa yang dibutuhkan pelanggan esok hari, sehingga telah menyiapkan berbagai perangkat yang sesuai kebutuhan. Saya juga mendapatkan informasi tentang aplikasi My JNE, dan tentu saja langsung download, karena mudah dan gratis.

Saya juga akan mendaftar menjadi anggota JNE Loyalty Card(JLC), layanan kartu anggota untuk pelanggan setia dengan berbagai keuntungan dan hadiah yang disediakan.

Saya sarankan bagi sahabat yang menggunakan android dan sering melakukan transaksi online, sebaiknya segera download aplikasi My JNE atau melalui aplikasi Play Store, gratis!

Dalam aplikasi ini kita bisa menggunakannya untuk keperluan:

1. Mengetahui kantor JNE terdekat dengan layanan JNE NEARBY.
2. Mengetahui estimasi tarif pengiriman dengan layanan JNE MY TARIF.
3. Untuk membuat order dari toko online dengan layanan MY COD
4. Cek status pengiriman dengan layanan MY SHIPMENT.

Jadi, tunggu apalagi? Mudahkan bisnis online kita dengan aplikasi MY JNE.

13 comments:

  1. Replies
    1. resinya numpuk itu, bisa dikiloin ha ha

      Delete
    2. resinya numpuk itu, bisa dikiloin ha ha

      Delete
  2. Setia pakai JNE, alhamdulillah selama pakai JNE tidak ada kendala yg berarti. Semua paket sampai dengan selamat.

    ReplyDelete
  3. Alhamdulillah ya pertemuan kemarin membuat kita semakin dekat dengan JNE, sebagai pelanggan jadi banyak informasi. Lanjutkan, Mi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga bisa meningkat saling memberi manfaatnya dg blogger n penulis

      Delete