Tuesday, April 5, 2016

Target Penulis

Setiap penulis tentu punya target yang ingin dicapai.

Ada yang ingin bukunya best seller, diterbitkan secara mayor, tulisannya sering dimuat media masa, baik cetak maupun online, menjuarai event-event,  ada juga yang senang dengan sebutan penulis status fb. Kalau yang terakhir mungkin satir untuk diri sendiri, ya?

Bagaimana dengan saya?

Seperti teman-teman yang lain, saya pernah punya semangat menggebu dengan target-target itu. Tapi seiring berjalannya waktu, akhirnya saya putuskan untuk menikmati prosesnya dengan sepenuh hati, mengingat usia yang sudah tak muda lagi jika harus bersaing dengan yang lainnya. Ha ha ha, takut dibilang nggak tahu diri sama anak-anak.

Excuse? Yes!

Tapi hidup memang rangkaian dari pilihan-pilihan.

Setidaknya beberapa poin sudah saya alami.
- Mengikuti dan menjuarai event menulis.
- Tulisan pernah dimuat di koran, majalah, buletin maupun media online.
- Membuat 11 antologi.
- Memiliki 5 buku terbit walaupun indie (dalam masa kurang dari 2 tahun)
- Memiliki 8 blog.
- Memiliki dua akun fb untuk buat status ringan dan upload isi blog.

Saya senang dengan hasil capaian ini dan tidak malu untuk menunjukkannya pada orang lain, terutama calon penulis. Tujuannya? Apalagi kalau bukan memotivasi? Saya senang dengan lahirnya banyak penulis berkualitas terutama dari yang muda-muda.

Nggak takut tersaingi?

Tidak! Setiap penulis akan menemukan jalannya! Tulisan adalah hasil berfikir dan bisa dipastikan  bahwa jalan fikiran manusia tidak ada yang sama persis!

Jadi, ayo terus menulis. Semakin sering, kualitas kita akan lebih terasah, hingga suatu saat nanti. . .

Pastikan! Sebagi penulis kita mempunyai tujuan mulia untuk membaikkan kehidupan.

No comments:

Post a Comment